Dua Desa di Kabupaten Boalemo Target Destinasi Wisata Tahun 2019

Dua Desa di Kabupaten Boalemo Target Destinasi Wisata Tahun 2019

Post by Administrator     211 Hits   

BOALEMO - Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Boalemo provinsi Gorontalo Yakob Yusuf Musa ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan, kunjungan Bupati Darwis Moridu dan beberapa SOPD mendatangi beberapa kementerian pekan lalu menghasilkan bantuan bagi dua desa yang ada di Boalemo.

 

Bantuan tersebut didapat dari kementerian PDT yang akan mengalokasikan anggaran ditahun 2019 kurang lebih Rp. 760 juta setiap desa, baik Desa Ayuhulalo maupun Desa Dulupi dan khusus Desa Ayuhulalo akan dibangun spot-spot dan persinggagan bagi wisatawan menuju Air Terjun, pada senin (01/10/2018).

 

Sementara desa Dulupi akan dibangun cotageotm-cotage (Tempat penginapan) di Pantai Langala, dan dari kepastian anggaran tersebut sudah mulai dilakukan perencanaan tetapi akan tetap menunggu petunjuk selanjutnya, “ujar Musa.

 

Sedangkan kunjungan dikementerian perindustrian dan perdagangan lebih diarahkan pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), dengan melakukan pelatihan manejemen ataupun tata kelola segala potensi yang ada di Boalemo lebih khususnya tempat wisata. (rh).