Momen Lomba Perahu Katintin, Bisa Jadi Ajang Promosi Pantai Ratu

Momen Lomba Perahu Katintin, Bisa Jadi Ajang Promosi Pantai Ratu

Post by Administrator     12 Hits   

BOALEMO - Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap, momen pelaksanaan Lomba Perahu Katintin yang digelar Pemerintah Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta bekerja sama dengan Disparbud Kabupaten Boalemo Minggu, (10/3) di Pantai Ratu bisa menjadi ajang promosi destinasi wisata tersebut.

 

Lomba yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo tersebut disaksikan Bupati Boalemo, Kapolres Boalemo beserta jajarannya, Para Kepala SOPD di Lingkungan Pemerintah Kabuapten Boalemo serata ribuan masyarakat pengunjung Pantai Ratu.

 

Pada hari ini, sebuah lomba atau kompetisi unik dilaksanakan disini, yakni lomba perahu katintin se Kabupaten Boaelmo. Hal ini tentu akan menyita perhatian masyarakat, bukan saja di Boalemo tapi se Provinsi Gorontalo bahkan sampai ke daerah-daerah lain. Tentunya ini akan menjadi ajang promosi bagi lokasi wisata pantai ratu ini,” ujar Bupati Darwis.

 

Dalam kesempatan itu pula Bupati Boalemo mengatakan, dalam memajukan sebuah daerah dibutuhkan peran serta yang besar dari masyarakat.

 

“Pada kesempatan ini saya selaku Bupati Boalemo sangat mengapresiasi semangat dan inovasi masyarakat Desa Tenilo, yang dengan sungguh-sungguh dapat membantu tugas pemerintah dalam memajukan potensi wisata di Bumi Boalemo ini,” kata Bupati.

 

Hadirnya objek wisata pantai ratu tersebut menurut Bupati, menambah kebanggaan daerah yang dipimpinnya itu akan kekayaan potensi wisata disemenanjung Boalemo.

 

“Saya menekankan kepada Pemerintah Desa dan Dinas Pariwisata agar secara masif mampu untuk terus meningkatkan promosi yang intens pada publik agar daerah ini menjadi tempat nomor satu di Gorontalo dalam hal destinasi wisata.

 

Olehnya itu ia berharap, kiranya dalam mengembangkan kepariwisataan di Boalemo, tidak hanya pemerintah yang harus berperan, namun dibutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat di Kabupaten Boalemo.

 

“Saya berharap ikon pertanian dan perikanan di daerah ini akan ditambah dengan ikon pariwisata yang tentunya menjadi sebuah ruang pendapatan ekonomi baru bagi masyarakat Boalemo. Oleh karena itu untuk mewujudkannya tidak cukup hanya dengan dukungan pemerintah, tetapi perlu semangat dan keseriusan masyarakat agar menjaga kelestarian obyek wisata ini,” kata Bupati. (MCB)