Penanaman Mangrove Di Pantai Kota Ratu Akan Warnai Pencanangan HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Penanaman Mangrove Di Pantai Kota Ratu Akan Warnai Pencanangan HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Post by Administrator     55 Hits   

BOALEMO - Pencanangan HUT Kemerdekaan RI ke 74, yang berlokasi di Pantai Kota Ratu dipastikan akan meriah. Dalam pelaksanaan kegiatan ini akan dilakukan penanaman pohon mangrove. Hal tersebut sebagaimana dikemukakan dalam rapat persiapan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango yang dilaksanakan pada hari Rabu (24/07/2019) bertempat di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo.

 

Mewakili Bupati Boalemo, Sekda Husain Etango menyampaikan bahwa pencanangan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini akan dilangsungkan pada 1 Agustus 2019, seraya menekankan kepada pihak panitia agar dapat memaksimalkan persiapan dan berbagai kebutuhan yang akan digunakan nanti pada pelaksanaan pencanangan dimaksud. Berbagai kegiatan penting bakal hadir pada pencanganan itu, salah satunya adalah penanaman mangrove. Kegiatan penanaman mangrove ini akan bekerjasama pula dengan unsur Forkompimda serta seluruh stakeholder. Selain tanaman mangrove, juga diadakan penanaman pohon mahoni, akasia, tanaman johar dan nantu di sepanjang kawasan jalan menuju Kawasan Wisata Pantai Kota Ratu dengan panjang kawasan sekitar 3,9 kilometer.

 

Disamping itu selain penanaman pohon tersebut terdapat pula rangkaian kegiatan lain untuk menambah kemeriahan acara Pencanangan HUT Kemerdekaan RI ke 74, mulai dari kegiatan lomba olahraga, kesenian dan lainnya yang melibatkan seluruh unsur OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo. (Adm)

#wonderfulindonesia
#pesonaboalemo
#boalemoislove