Pencanangan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Boalemo Berlangsung Meriah!!

Pencanangan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Boalemo Berlangsung Meriah!!

Post by Administrator     78 Hits   

BOALEMO -  "Bumi yang kita tinggali merupakan titipan Tuhan untuk diwariskan kepada anak cucu kita", itulah sepenggal kalimat yang disampaikan oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya pada saat Pencanangan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Boalemo (1/8/2019) di Obyek Wisata Pantai Kota Ratu.

Pencanangan seluruh rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-74 tahun ini berlangsung meriah, ditandai dengan penanaman mangrove dan tanaman pelindung lainnya. Bupati Darwis Moridu menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman mangrove tersebut, merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam melestarikan dan menjaga hutan mangrove sebagai hutan lindung dari kepunahan.

“Dalam konteks pengelolaan ekosistem mangrove, selain merehabilitasi secara fisik, diperlukan pula pengembangan kelembagaan. Pemerintah Kabupaten Boalemo mendorong agar kita semua peduli mangrove, sebab bumi yang kita tinggali merupakan titipan Tuhan untuk diwariskan kepada anak cucu kita”, ujar Bupati Darwis Moridu.

Untuk itu Bupati Darwis Moridu mengajak kepada seluruh masyarakat Boalemo kiranya bisa bertanggungjawab dan bersama-sama merawat lingkungan yang ada disekitar terutama dilokasi wisata yang ada di Kabupaten Boalemo. “Sengaja kegiatan ini kita laksanakan di lokasi wisata Pantai Kota Ratu, karena Pemerintah Kabupaten Boalemo tengah mengembangkan destinasi wisata baru di Boalemo, yang merupakan salah satu misi Pemerintah saat ini,” kata Bupati Boalemo.

Selain penanaman mangrove, kegiatan pencanangan HUT RI tersebut juga dirangkaikan dengan pengukuhan Satuan Tugas Anti Narkoba Instansi Pemerintah, serta Pencanangan Zona Integritas BNN Kabupaten Boalemo Tahun 2019. Dalam sambutannya Bupati Boalemo berharap, semoga Kabupaten Boalemo akan benar-benar bebas serta bersih dari peredaran dan penggunaan Narkoba.

Diakhir sambutannya Bupati Boalemo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, kiranya dapat mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke-74, yang pada tahun 2019 ini mengusung tema "Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju". (Adm)