Pariwisata Boalemo Harus Go Internasional

Pariwisata Boalemo Harus Go Internasional

Post by Administrator     104 Hits   

BOALEMO - Membangun pariwisata yang maju dibutuhkan peran seluruh komponen. Langkah ini ditempuh pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dengan menggelar forum organisasi perangkat daerah bertempat di Hotel Grand Amalia Tilamuta, Rabu (27/2) kemarin.

Kegiatan ini pun dibuka langsung Bupati Hi. Darwis Moridu dihadiri seluruh unsur OPD, para camat hingga tokoh masyarakat dan tokoh adat di Boalemo.

Dalam sambutannya, Bupati Darwis Moridu menyampaikan kegiatan forum OPD oleh Dinas Pariwisata merupakan salah satu agenda perencanaan pembangunan yang muaranya bisa memberikan masukan serta menghimpun segala kebutuhan prioritas.

Termasuk dari tingkat pemerintah desa. Sehingga rencana pembangunan kepariwisataan benar-benar terarah menuju pengembangan pariwisata yang go internasional.

Melalui forum OPD ini Bupati berharap dapat menjadi wadah dengan saling memberikan masukan dan paparan melalui diskusi guna mencapai kesepakatan.

Apa yang diusulkan masyarakat dari tingkat desa dapat menjadi prioritas utama pada rencana kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo. Untuk selanjutnya dialokasikan pada tahun anggaran mendatang.

“Saya berharap seluruh komponen dan unsur OPD dapat memberikan masukan dan formulasi berkaitan program kepariwisataan melalui Dinas Pariwista. Tujuannya agar sektor pariwisata Boalemo makin mendunia dan mampu mendatangkan minat pengunjung dari wisatawan asing maupun lokal,” harap Bupati Darwis Moridu.

Sementara Kadis Pariwisata dan Kebuduayaan Yakob Musa dalam laporan panitia menyampaikan forum koordinasi ini menghimpun seluruh pemangku kebijakan dibidang pembangunan pariwisata. Serta menghimpun berbagai usul prioritas yang diperoleh dari hasil Musrembang maupun reses digelar para wakil rakyat di sejumlah wilayah.