Kemenparekraf Salurkan Bantuan Untuk Pekerja Ekonomi Kreatif Di Kabupaten Boalemo

Kemenparekraf Salurkan Bantuan Untuk Pekerja Ekonomi Kreatif Di Kabupaten Boalemo

Post by Administrator     59 Hits   

Sebanyak 25 orang pelaku ekonomi kreatif menerima bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi dalam program Bantuan Lauk Siap Saji (BaLaSA). BaLaSA ini secara simbolis diserahkan oleh Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Yusnan Ahmad dan diterima Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo, Drs. Gerson Shamin, MM di dampingi Sekretaris, Faisal Moridu, S.Pd, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Mirna Ibrahim,SKM, serta pejabat lainnya dilingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo.

 

Paket bantuan ini langsung disalurkan kepada 25 orang pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Boalemo yang terdampak Covid-19 pada hari Kamis (25/6/2020) di ruang kerja Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo. Adapun bantuan yang dimaksud berupa makanan siap saji (beras dan lauk) yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 khususnya para tenaga kerja di sektor parawisata.

 

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif mewakili Kepala DInas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo menyampaikan bahwa, “Pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Boalemo mendapatkan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Dinas Pariwisata Provinsi. Ada pun para pelaku ekonomi kreatif yang mendapat bantuan yang tersebar di 6 kecamatan seperti Kecamatan Tilamuta, Kecamatan Botumoito, Kecamatan Mananggu, Kecamatan Paguyaman Pantai, dan Kecamatan Paguyaman. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para pelaku ekonomi kreatif serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo yang telah menyalurkan bantuan bagi pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Boalemo”. (Admin)