Qadli Boalemo Tutup Usia, Wabup Boalemo Sampaikan Belasungkawa Atas Nama Pemerintah Daerah

Qadli Boalemo Tutup Usia, Wabup Boalemo Sampaikan Belasungkawa Atas Nama Pemerintah Daerah

Post by Administrator     34 Hits   

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun…

 

Begitu kalimat spontan yang keluar dari bibir keluarga, kerabat, dan masyarakat di Kabupaten Boalemo khususnya warga Desa Botumoito Kecamatan Botumoito setelah mendengar kabar meninggalnya Qadli Boalemo Bapak Usman Hasan yang telah berpulang ke Rahmatullah, Sabtu (11/7/2020). Pasalnya beliau merupakan salah seorang figur yang ditokohkan oleh masyarakat setempat, juga merupakan Qadli di wilayah Kabupaten Boalemo.

 

Banyak yang merasa kehilangan dengan kepergian sosok yang dikenal bijak dan terpandang itu, untuk selama-lamanya. Karena semasa hidup, almarhum mendedikasikan dirinya untuk kepentingan Agama dan umat/masayarakat bahkan sampai menjelang tutup usia.

 

Tampak pada saat prosesi pemakaman almarhum, rumah duka dibanjiri oleh pelayat yang datang dari berbagai wilayah. Mereka datang dengan berbusana gamis dan pakaian putih. Sementara disudut lainnya para masyarakat juga ikut membantu merapihkan rumah. Ada pula yang menyiapkan ornamen adat, memasang tenda dan kebutuhan untuk prosesi pemakaman.

 

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf tampak hadir ditengah keluarga yang berduka. Selain itu dihadiri pula oleh Penjabat Sekda Boalemo, Yakop P. Musa; Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Gerson Shamin; Camat Botumoito, Azan Ismail; dan Ketua Lembaga Adat Boalemo, Hisyam Tambiyo. Sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum Qadli Boalemo, pada kesempatan tersebut Anas Jusuf sendiri yang memberikan sambutan Pemerintah Daerah sekaligus melepas jenazah almarhum menuju tempat peristirahatan terakhir. (Admin)