Pasca Dilantik Bupati Boalemo Sebagai Pj. Sekda Boalemo, Yakop Musa Dijamu Secara Adat Gorontalo

Pasca Dilantik Bupati Boalemo Sebagai Pj. Sekda Boalemo, Yakop Musa Dijamu Secara Adat Gorontalo

Post by Administrator     51 Hits   

Setelah beberapa waktu lalu Yakop P. Musa, S.Sos, MM dilantik sebagai Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo,  maka pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar adat Mohuopo yang dilaksanakan di Rumah Dinas Sekertaris Daerah yang bertempat di kawasan DPRD Kabupaten Boalemo, pada Senin, 12/7/2021.

 

Upacara Adat Mohuopo ini dikoordinir langsung oleh Lembaga Adat Boalemo. Hairun Mahmud selaku Baate lo Boalemo mengungkapkan bahwa dalam sebuah tatanan budaya masyarakat Gorontalo, kegiatan adat seperti ini merupakan sebuah keharusan.

 

“Alhamdulillah hari ini dengan izin Allah SWT dan atas persetujuan Camat Tilamuta dan Ketua Lembaga Adat Boalemo,Ulipu telah melaksnakan Suguhan Adat Tilolo kepada Penjabat Sekda Boalemo beserta Ibu bertempat di kediaman keluarga di Desa Modelomo. Semoga pelaksanaan Adat ini dalam rangka Lopo Tilolo dan Lopongoabu Sekda/Ibu akan diredhai serta diberkahi oleh Allah SWT” ucap Hairun.

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, maka Yakop P. Musa, S.Sos, MM secara adat telah mendapat pengakuan untuk mengemban jabatannya sebagai Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo. (Admin)