Disparbud Boalemo Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Selam

Disparbud Boalemo Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Selam

Post by Administrator     15 Hits   

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu menghadiri dan memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Selam yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo di Grand-Q Hotel Kota Gorontalo, Jumat (4/12).

Kegiatan ini merupakan penutup seluruh rangkaian Kegiatan Peningkatan Kualitas Tata Kelola Destinasi Pariwisata dan Kapasitas Masyarakat Pelaku Usaha Pariwisata yang didanai melaui DAK Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan Tahun 2020, setelah sebelumnya dilaksanakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata serta Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata pada bulan Juli 2020.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo menyampaikan bahwa “Sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang sangat strategis untuk pembangunan perekonomian masyarakat dan ini semua menjadi aset Kabupaten Boalemo, karena kita tahu bersama bentang alam lautan mulai dari Kecamatan Paguyaman hingga Kecamatan Mananggu,”. Sherman Moridu menjelaskan bahwa potensi Boalemo di sektor pariwisata sangat besar. Karena itu, pemerintah daerah Boalemo menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk pengembangan ekonomi dari sektor pariwisata dalam bentuk pembangunan sarana dan prasarana, serta pengadaan alat penunjang aktivitas kepariwisataan hingga pelatihan SDM pengelola pariwisata, “Karena dengan wisata kita bisa menimbulkan daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Boalemo sangat mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis dengan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia dalam pemanduan wisata karena ke depannya wisata kita akan mengalami persaingan dengan daerah yang di sekitar kita” tuturnya.

Dalam Pelatihan kali ini panitia pelaksana menghadirkan 40 orang peserta pemandu wisata untuk menunjang kenyamanan pengunjung selama menikmati spot-spot wisata selam di Kabupaten Boalemo. Kegiatan pelatihan pemandu wisata selam ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Gerson Shamin, Instruktur/Diving Master Cecep Nawai, serta para Camat dan Kepala Desa.


(Admin)