Disparbud Boalemo Bersinergi Untuk Program Prioritas 2020

Disparbud Boalemo Bersinergi Untuk Program Prioritas 2020

Post by Administrator     10 Hits   

BOALEMO - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo bersinergi untuk program prioritas tahun 2020, hal ini diwujudkan dalam diskusi Forum Organisasi Perangkat Daerah Disparbud Kabupaten Boalemo Tahun 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu, Rabu, (27/2) di Grand Amalia Hotel Tilamuta. Dalam sambutannya, Bupati Darwis menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahap diantaranya pemaparan, diskusi dan penandatangananan berita acara kesepakatan.

“Saya menekankan, agar seluruh pesrta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Sehingga apa yang diusulkan oleh masyarakat di desa menjadi prioritas dalam rencana kerja dinas, dan dapat dianggarkan tahun 2020,” ujar Darwis.

Kepala Disparbud melalui Kasubag Program dan Perencanaan Frederik Victor Pantoiyo mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin Disparbud guna mengkolaborasi hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, hasil reses DPRD  dan rancangan awal Renja OPD tahun 2020.

Agar lebih maskimal, forum inipun diperkuat Anggota DPRD, Kepala OPD terkait, Camat, Kepala Desa, bidang dan seksi dari Disparbud sendiri, termasuk kelompok atau organisasi sektoral yang terkait, diantaranya tokoh adat dan budaya serta pengusaha jasa pariwisata.

Forum ini juga diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada kelompok atau organisasi sektoral bidang pariwisata dan kebudayaan untuk memberikan masukan dan usulan kegiatan yang dinilai mampu mengatasi persoalan di sektor pariwisata. (MCB)