Pemukulan "Peleku" Secara Massal, Tandai Pencangangan "I Look Boalemo Mart & Fest

Pemukulan "Peleku" Secara Massal, Tandai Pencangangan "I Look Boalemo Mart & Fest

Post by Administrator     156 Hits   

Tilamuta, Pemerintah Kabupaten Boalemo bersama masyarakat membunyikan “Peleku” atau kentungan yang terbuat dari batang bambu, sebagai tanda dicanangkannya gelaran kegiatan I Look Boalemo/Gorontalo Mart And Festival, Selasa (18/1/2022).

Bunyi ribuan peleku tersebut membahana di lapangan Alun-alun Tilamuta, usai penyampaian sambutan Bupati Anas Jusuf mencanangkan kegiatan yang akan digelar pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2022.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua dan Wakil Ketua DPRD bersama Muspida Boalemo, Sekda Boalemo, Ketua TP. PKK Boalemo, Pimpinan Perangkat Daerah dan jajaran serta Guru juga Siswa yang ada di Kabupaten Boalemo.

Sementara terkait gelaran I Look Boalemo/Gorontalo Mart And Festival Bupati Anas Jusuf menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggairahkan dan membangkitkan kembali ekonomi di masa pandemi Covid-19, melalui sektor pariwisata.

“Insya Allah dengan adanya kegiatan I Look Boalemo ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM dan juga bisa mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Boalemo,” kata Bupati Anas Jusuf.

Menurutnya, pelaksanaan event tersebut akan meliputi beberapa kegiatan seperti, opening ceremony  yang dirangkaikan dengan Pameran, atraksi hiburan siswa SD dan SMP se Kabupaten Boalemo, paket city tour yang akan mengunjungi beberapa destinasi wisata serta festival kuliner.

“Insya Allah dari Kementerian Pariwisata dalam hal ini Pak Menteri Pariwisata bisa hadir, karena kami masih menunggu momen untuk bertemu dengan beliau, dan yang pasti kami sampaikan, Bapak Gubernur telah merestui kegiatan yang akan kita laksanakan,’ ujar Bupati Anas Jusuf.


(Sumber : InfoPublik.id)